Rabu, 06 November 2013

Cardfight!! Vanguard


Cardfight!! Vanguard adalah sebuah Trading Card Game yang terbilang masih muda, baru diluncurkan Februari 2011 oleh perusahaan card game dan anime dari Jepang, Bushiroad.

Apa itu Trading Card Game?
Bagi yang belum mengenalnya, Trading Card Game (TCG) adalah sejenis permainan kartu di mana kartu-kartu yang digunakan merupakan objek koleksi. Beberapa contoh TCG yang cukup terkenal adalah Yu-Gi-Oh! danMagic: The Gathering.
Dalam permainan TCG biasanya dua atau lebih orang player (pemain) akan
bertanding satu sama lain untuk menentukan pemenang sesuai peraturan dan cara bermain yang berlaku.
Masing-masing player bermain menggunakan “deck”, yaitu setumpuk kartu milik pribadi player yang menjadi alat atau “senjata” untuk menang. Biasanya, deck yang tangguh dibangun menggunakan kartu-kartu yang harus dikoleksi.

Nah, kartu-kartu ini diperoleh dari sang produsen card game, biasanya dalam rupa booster pack (bungkusan berisi sejumlah kartu yang tidak diketahui sebelum dibuka isinya) ataupun deck-deck yang telah disusun (siap pakai, tapi biasanya masih dapat di-upgrade) yang dijual di toko khusus TCG atau toko mainan. Kita tidak dapat mengetahui isi booster pack yang dibuka, sehingga kita mungkin harus membuka beberapa booster pack sampai kita mendapatkan kartu yang diinginkan.

Istilah “trading” berarti “barter”, yang berarti player-player dapat saling berbarteran kartu yang tidak dibutuhkan dengan kartu yang dibutuhkan.
Cardfight!! Vanguard

Dalam permainan Vanguard, player melakukan “cardfight” dengan satu sama lain, bertarung menggunakan ksatria, penyihir, naga, mecha, perompak, binatang buas, dan berbagai macam makhluk lainnya. Makhluk-makhluk ini disebut “unit”, dan setiap satu kartu dalam Vanguard merupakan satu unit, dan masing-masing unit memiliki keunikan dan kemampuannya sendiri.

Ada dua macam unit secara umum, yaitu Normal Unit dan Trigger Unit. Satu deck harus berisikan tepat 34 Normal Unit dan 16 Trigger Unit, dengan total tepat 50 kartu dalam satu deck.
Semua unit memiliki grade (pangkat) tertentu, dari rentang 0 hingga 3. Semua unit juga memiliki Power tertentu, yaitu angka yang menunjukkan ketangguhannya dalam pertarungan, serta unit-unit tertentu memiliki kemampuan (skill) khusus yang berguna dalam cardfight.

Player dinyatakan kalah dalam suatu cardfight apabila:
*telah menerima 6 poin damage
*kehabisan kartu dalam deck (deck out)

Salah satu keunikan Cardfight Vanguard dibanding Card Game lain adalah factor keberuntungan yang memainkan peran jauh lebih signifikan. Card Game ini menggunakan sistem Trigger Check, yaitu mengecek kartu atas deck saat menyerang.
Trigger unit yang terbuka saat check ini akan ikut menentukan hasil pertarungan, seperti memberi bonus power atau efek-efek tertentu yang akan berpengaruh dalam pertarungan. Dengan demikian, seorang pemain pemula dengan deck yang relative lebih lemah dapat saja mengalahkan telak pemain dengan deck yang sudah lebih berkembang.
Selain itu, elemen Trigger Check ini menambah ketegangan dan rasa seru dalam permainan, yang jarang dimiliki Card Game lain.
Saat ini juga ditayangkan anime dan manga dengan judul Cardfight!! Vanguard yang bercerita tentang sekelompok remaja yang menyukai Cardfight Vanguard dan terus berusaha berlatih menjadi lebih kuat dalam cardfight.
Mereka lalu mengikuti berbagai kejuaraan Cardfight Vanguard dan mengejar kemenangan melewati berbagai cardfight yang seru. Sangat dianjurkan bagi kalian yang tertarik pada card game ini!


source : originalnamee

Download Anime :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar menggunakan kata yang sopan