Senin, 04 November 2013

It's About time, Dream, Hobby And Money

Di jaman sekarang lapangan pekerjaan sedikit, meski ada tapi dibutuhkan gelar minimal sarjana serta bakat dan atau pengalaman kerja.
Well, saya termasuk orang yang hanya inginjadi Freelancer saja.
Akan tetapi saya punya ide gitu, yah meski bagi banyak orang sih gak penting. Saya gak gitu suka dengan cerita kolosal indonesia yang diperanin manusia (artis).
Kecewa amat sangat
sama animasi yang masih jelek, bahkan tak sedikit warga indonesia yang mecela animasi itu.
Kemudian, saya juga ingin budaya republic Indonesia ini jadi mendunia. Jujur saja, saya cinta banget sama negeriku ini tapi ga cinta masyarakatnya karena gak menghargai negaranya sendiri.

Cuma tahu merusak, mecela, dan lain-lain tanpa mencari/memberi solusi terbaik.
Oke kembali ke Ide, hasil pemikiran saya berdasar dari hobi saya yaitu menonton anime (animasi/kartun buatan orang jepang) dan membaca manga (komik buatan jepang).
Dan ingin seperti Negara itu, memperkenalkan dan menyebarluaskan keindahan  serta keunikan Art ‘n Culture and sejarah mereka melalui berbagai anime, game dan sampai event. Dan alhasil tak sedikit warga di dunia ini yang ngaku orang jepang / bilang i wanna live in japan (Wapanese/Weeaboo), mulai dari anak kecil sampai dewasa.

Maka dari itu, saya berasumsi, kenapa sih tidak ngebua tanimasi dan komik tentang sejarah Indonesia, Art ‘n Culturenya juga :) tapi dalam grafik dan storyline yang dapat menarik perhatian.
Apalagi banyak pemuda pemudi Indonesia yang pandai dalam menggambar karakter fiksional yang seperti ciri khas fiksional jepang  yang digemari banyak orang didunia.
Memang kartun bagi orang awam dan dewasa Cuma buat anak-anak, maka dari itu melihat anak-anak yang jarang sekali tertarik dengan sejarah, art ‘n culture Indonesia dan sukanya nonton kartun.
Kita bisa mendidik anak Indonesia melalui cara itu. Dididik dari kecil. Tak sedikit loh pemuda indonesia yang sampai udah umur diatas 25tahun masih suka anime/manga. Karena storyline dan artnya.
Nah ini bisa menjadi sumber perekrutan pemuda pemudi yang memiliki keahlian yang dibutuhkan.

Tinggal menperdalam pengetahuan dan banyak membaca sejarah, legenda dll milik Indonesia. Lalu dibuatin animasinya. Karakternya bisa didesain oleh orang lain, dengan membuat event menciptakan original karakter yang hampir mirip dengan tokoh dalam cerita yang akan dianimasikan. Gaya pengambaran karakternya yaitu seperti milik orang jepang, yang emang udah jadi model pembuatan animasi di negara lain, contohnya korea dan China.
Dan gak menutup kemungkinan bisa membuat banyak orang diluar dunia mengenal Indonesia lebih dalam melalui media animasi. Kemudian bisa membuat incoming perusahaan pembuat anime banyak karena laris diluar negeri, dan bisa membuat Indonesia jadi makin terkenal serta pemuda pemudinya bisa mengetahui dan mencintai Indonesia.

Oke sekian celoteh diri saya tentang khayalanku yang aneh bagi orang lain, tetapi selama berkhayal tidak dilarang, saya akan tetap percaya pada mimpiku ini, ide yang kata orang impusibru. Ini juga karena saya salah satu dari beribu-ribu Otaku anime (Addicted to Anime) di Indonesia.
Berani bermimpi kayak ini, pernah curhat sama banyak orang, melakukan survey pada anak muda alasan mereka suka kartun. Dan banyak yang kasih respon positif dan setuju atas ideku ini.
Sekian dan terima kasih sudah mau baca postingan ini sampai akhir.

(Jika ada yang ngekalim berpikiran kayak diriku, mohon maaf tapi ini murni impianku yang gemar anime + cinta Indonesia).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar menggunakan kata yang sopan