Senin, 04 November 2013

Spirited Away



English: Spirited Away
Japanese: 千と千尋の神隠し

Information :

Type: Movie
Episodes: 1
Status: Finished Airing
Aired: Jul 20, 2001
Producers: Studio Ghibli, Studio Hibari, Walt Disney StudiosL, GKidsL
Genres: Adventure, Drama, Romance, Supernatural
Duration: 2 hr. 5 min.
Rating: PG - Children


Sen and Chihiro's Spiriting Away (jpg: 千と千尋の神隠し; Sen to Chihiro no Kamikakushi) atau lebih dikenal dengan Spirited Away adalah sebuah anime film yang diproduksi oleh Studio Ghibli dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki, seorang sutradara terkenal di Jepang.

Cerita ini diawali dgn seorang anak bernama Chihiro dan kedua orang tuanya yang sedang pindah rumah. Karena ayahnya salah jalan, mereka sampai di depan sebuah terowongan. Ayahnya yang penasaran lalu mengusulkan kpd keluarganya u/ memasuki terowongan tsb.
Sesampainya di ujung terowongan, Chihiro dan keluarganya baru menyadari bahwa tempat yang mereka datangi adalah sebuah taman hiburan tua yang sdh tidak dipakai lagi. Mereka meneruskan perjalanan. Sesampainya di dalam, mereka mencium bau makanan yang enak.

Lalu mereka mengikuti bau makanan itu dan mereka sampai di depan sebuah warung yang berjejer makanan di dalamnya.Ayah dan ibu Chihiro memutuskan untuk makan makanan itu walaupun tidak aja yang jaga, tapi Chihiro menolak dgn alasan akan dimarahi kalau makan begitu saja ayah & ibu Chihiro tdk mendengar penolakan Chihiro & tetap makan.

Chihiro memutuskan u/ jalan2 mengelilingi taman hiburan tsb. Chihiro sampai di sebuah jembatan di depan sebuah rumah pemandian. Disitu dia bertemu seorang pemuda bernama Haku.
Haku menyuruh Chihiro u/ pergi dari taman itu sebelum matahari tenggelam, dan ternyata sudah terlambat.
Matahari sudah hampir tenggelam Chihiro pergi menjemput orang tuanya, lalu dia menemukan mereka berdua telah berubah menjadi babi. Bingung mau berbuat apa, dia lari ke arah terowongan. Tapi di sekeliling terowongan tsb telah berubah menjadi laut.

Chihiro terperangkap di dunia roh, Chihiro harus bekerja untuk Yubaba, pemilik rumah pemandian agar dapat keluar dari dunia roh dan menyelamatkan kedua orang tuanya awalnya, Chihiro tdk diterima oleh para pekerja lainnya karena dia seorang manusia, tapi berkat dukungan Lin dan Kamaji dan juga Haku, Chihiro akhirnya dapat keluar dari dunia roh, walaupun dia telah membuat kesalahan besar.

Dia membiarkan masuk No Face dan membuat kekacauan di rumah pemandian. Saat membuat kontrak dengan Yubaba, nama Chihiro diubah menjadi Sen karena yang bisa menghentikan kontrak dengan Yubaba hanyalah mereka yang ingat nama aslinya.


Download Link :

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar menggunakan kata yang sopan